Surabaya https://rikomwiljatim.id/ – Rapat kerja Komwil RI Jatim menghasilkan ide atau gagasan yang sangat luarbiasa yaitu pembentukan Koperasi Reclasseering Indonesia wilayah Jawa Timur, hal ini ditanggapi serius oleh seluruh pengurus dan anggota Komwil dan Komda-komda, mengingat pengembangan lembaga akan bisa hidup dan menghidupi anggota RI khususnya bisa menjadi pekerja jika dibentuknya Koperasi.

Menurut Ach Rizal yang didampingi Sekretaris Komwil Jatim Sukiswara bahwa, terbentuknya Koperasi Komwil RI nantinya akan merekrut anggota menjadi pengurus, staf maupun pekerja koperasi. Dan kami sudah membuat program-program yang telah dibahas antara lain: Penjualan bahan pokok dan Aksesoris Organisasi RI.

Selain itu, dibentuknya Koperasi merupakan lahan membuka peluang pekerjaan serta dapat memberikan tambahan income bagi anggota koperasi termasuk anggota Komwil maupun Komda-komda RI se Jawa Timur, tambah Sukis kepada wartawan di kantor Sekretariat RI Jln. Yos Sudarso 24 Sidoarjo Jawa Timur.

Menurut Achmad Rizal, pembahasan ini sebagai bentuk pengembangan usaha organisasi membentuk koperasi selanjutnya kita membuat tim penyuluh dan pelatihan Paralegal yang dikelola lembaga RI Jatim.

Terkait pengembangan perkara-perkara hukum yang pernha ditangani Organisasi RI Jatim sebelumnya sudah berjalan baik, bahkan program kerja lainnya terus berkelanjutan, hal itu bertujuan untuk pengelolaan sebuah menegement lembaga dan kontrol keuangan yang disiplin.

Sebagaimana Pembentukan koperasi RI ini sesuai dengan AD/RT Reclassering Indonesia, selain akan mencakup pembentukan Mitra, Agensi, OBH dan Komda-komda se Jawa Timur. Makanya Rapat hari ini telah menetapkan nama koperasi dan susunan pengurus koperasi. sementara modal yang ada dari investasi anggota sebesar Rp 10.000.000 ( sepuluh juta Rupiah ).

penetapan ini akan dibuat ke pendirian koperasi dan badan hukum koperasi. Kata Sukiswara menyambung pembicaraan Ach Rizal kepada Wartawan.***